• Selamat Datang

    Kami ucapkan selamat datang di blog Pencil Books. Di sini Anda bisa mendapatkan informasi mengenai Pencil Books.
  • Produk Terbaru

    Buah-buahan Kaya Vitamin
    Seri Mewarnai, Yuk!


    Siapa bilang belajar Bahasa Inggris itu susah? Kalau rajin belajar, kita pasti bisa, kok. Nah, Seri Mewarnai, Yuk! mengajak adik-adik untuk belajar Bahasa Inggris dengan mengenal nama-nama buah dalam Bahasa Inggris. Ada cara bacanya, loh. Dan yang serunya, gambarnya bisa diwarnai. Jadi kalau sudah selesai, Adik-adik seperti punya kamus buah-buahan sederhana. Asyik, kan?

    Kebiasaan Yang Baik
    Seri Mewarnai Buku Ceritaku


    Wah, wah, judul Seri Mewarnai Buku Ceritaku kali ini adalah Kebiasaan yang Baik. Apa saja ya kebiasaan yang baik itu? Apa sih manfaatnya memiliki kebiasaan yang baik? Ayo baca dan warnai bersama orang tua kalian. Buku ini bisa juga untuk mengingatkan adik-adik untuk selalu memelihara kebiasaan yang baik. Dan yang pasti kebiasaan yang baik tidak sulit untuk dilakukan kok. Ayo kita mulai dari hal yang sederhana...

    Love You, Mom Love You, Dad
    Sayang Ibu Sayang Ayah


    Sayang Ibu Sayang Ayah, sebuah judul terbaru dari Pencil Books. Sebuah buku bilingual Bahasa Inggris-Baha Indonesia yang bercerita mengenai kasih sayang orang tua pada kita. Dilengkapi dengan doa kepada orang tua beserta artinya. Sangat cocok dibaca bersama oleh keluarga sambil belajar belajar berbahasa Inggris.

  • Laman

  • Flag Counter

    free counters
  • Top Posts

  • Tulisan Terakhir

Tentang Pencil Books

logo

LATAR BELAKANG

Proses pembelajaran merupakan sebuah aktivitas yang dilakukan oleh seorang manusia agar ia dapat memahami sesuatu. Dan proses itu berlangsung terus dari sejak seseorang lahir hingga ia tutup usia. Selama itulah manusia mengalami berbagai pemahaman melalui kegagalan dan keberhasilan.

Dalam sebuah penelitian, ditemukan fakta bahwa ketika lahir, seorang anak memiliki 100 miliar sel otak. Sel otak tersebut berdiri sendiri dan belum tersambung satu sama lain. Pada usia 0—3 tahun, terdapat 1.000 triliun sambungan antarsel otak. Pada usia 6 tahun, sambungan antarsel otak yang terjadi secara berulang-ulang akan menjadi sambungan yang permanen, sedangkan sambungan yang tidak terjadi secara berulang-ulang akan dibuang oleh otak.

Dengan begitu dapat disimpulkan bahwa usia 0—3 tahun serta 3—6 tahun merupakan momentum terbaik untuk memaksimalkan daya serap otak dan untuk menanamkan nilai-nilai serta pemahanan pengetahuan bagi anak. Penanaman nilai-nilai serta pemahaman tersebut dapat ditempuh dengan cara perkenalan nama-nama benda, warna-warna, cerita, bermain dengan gambar dan angka, serta pengenalan bahasa asing.

Di lain sisi, kami menangkap situasi makro yang berkembang belakangan ini. Dengan semakin besarnya tantangan yang akan kita hadapi yang merupakan tuntutan perkembangan zaman, maka kami menyimpulkan bahwa mulai saat ini hingga beberapa dekade ke depan, kita harus mempersiapkan anak-anak yang memiliki kemampuan untuk berpikir cepat, anak yang mampu beradaptasi dengan cepat dan benar, anak yang mampu menyelesaikan masalah dengan cepat dan tepat, menguasai bahasa asing, serta memiliki filter diri yang kuat.

Selain itu, peran pembimbing yang secara intens belajar bersama anak, juga tak kalah penting. Pembimbing yang berada mendampingi anak, bermain, serta bercakap-cakap dengan anak untuk melatih serapan otak anak.

VISI DAN MISI

Pencil Books memandang bahwa tidak semua informasi global yang ditawarkan dewasa ini, memiliki efek positif bagi perkembangan anak. Karena itulah, dibutuhkan upaya penyelamatan dan pembinaan generasi muda yang diawali dengan alternatif sarana pendidikan bagi anak. Selain itu kami juga memandang bahwa untuk mencapai tujuan tersebut, masyarakat membutuhkan sarana pendidikan yang lebih variatif, inovatif, sistematis, dan cerdas dengan kualitas yang tetap terjaga namun dengan harga yang tetap terjangkau.

Secara internal, kami menyadari bahwa meningkatkan kualitas diri kami secara internal juga merupakan sebuah keharusan dengan bekal ilmu serta wawasan yang kami miliki. Selain itu, kami juga berangkat dari titik tolak kultur tim yang jujur, disiplin, kerjasama, transparan, serta profesional.

5 Tanggapan

  1. Assalamu `alaikum….
    Silakan berkunjung di weblog kami.

  2. halo… terus semangat ya…!!

  3. Redaksi Pencil Books,

    saya ingin sekali bisa mengirimkan naskah buku cerita anak bergambar saya ke Pencil Books. Bagaimanakah caranya?

    Terima kasih dan salam hangat,
    Fitri Indra Harjanti
    Yogyakarta

  4. boleh minta alamat dan contact person pencil books?

  5. bisakah saya mengirim naskah pictorial book untuk anak tk, mohon informasi lengkap, berapa jumlah halama, jenis huruf dan lain sebagainya. Terimakasih.

Tinggalkan komentar