• Selamat Datang

    Kami ucapkan selamat datang di blog Pencil Books. Di sini Anda bisa mendapatkan informasi mengenai Pencil Books.
  • Produk Terbaru

    Buah-buahan Kaya Vitamin
    Seri Mewarnai, Yuk!


    Siapa bilang belajar Bahasa Inggris itu susah? Kalau rajin belajar, kita pasti bisa, kok. Nah, Seri Mewarnai, Yuk! mengajak adik-adik untuk belajar Bahasa Inggris dengan mengenal nama-nama buah dalam Bahasa Inggris. Ada cara bacanya, loh. Dan yang serunya, gambarnya bisa diwarnai. Jadi kalau sudah selesai, Adik-adik seperti punya kamus buah-buahan sederhana. Asyik, kan?

    Kebiasaan Yang Baik
    Seri Mewarnai Buku Ceritaku


    Wah, wah, judul Seri Mewarnai Buku Ceritaku kali ini adalah Kebiasaan yang Baik. Apa saja ya kebiasaan yang baik itu? Apa sih manfaatnya memiliki kebiasaan yang baik? Ayo baca dan warnai bersama orang tua kalian. Buku ini bisa juga untuk mengingatkan adik-adik untuk selalu memelihara kebiasaan yang baik. Dan yang pasti kebiasaan yang baik tidak sulit untuk dilakukan kok. Ayo kita mulai dari hal yang sederhana...

    Love You, Mom Love You, Dad
    Sayang Ibu Sayang Ayah


    Sayang Ibu Sayang Ayah, sebuah judul terbaru dari Pencil Books. Sebuah buku bilingual Bahasa Inggris-Baha Indonesia yang bercerita mengenai kasih sayang orang tua pada kita. Dilengkapi dengan doa kepada orang tua beserta artinya. Sangat cocok dibaca bersama oleh keluarga sambil belajar belajar berbahasa Inggris.

  • Laman

  • Flag Counter

    free counters
  • Top Posts

  • Pos-pos Terbaru

Ayo, membangun bangsa lewat buku!

Menurut sumber Republika Online, selama tahun 2006, Cina telah menerbitkan 140 ribu buku dengan jumlah penduduk 1,3 miliar. Vietnam menerbitkan 15 ribu buku dengan jumlah penduduk 80 juta. Malaysia menerbitkan 10 ribu buku dengan jumlah penduduk 26 juta. Sementara Indonesia juga menerbitkan 10 ribu buku tapi dengan jumlah penduduk 220 juta jiwa. (Purnimasari dalam Mencintai “Jendela Dunia”, http://www.riaupos.com)

 

Hal ini menjadi ironi, bahwa ternyata pertumbuhan jumlah buku yang diterbitkan tidak sebanding dengan jumlah penduduk Indonesia, jika kita perbandingkan dengan penerbitan buku di Negara Asia lainnya. Padahal, buku dikatakan sebagai jendela ilmu. Wawasan bertambah, jika kita banyak membaca. Jika buku yang beredar di pasaran terbatas jumlah dan jenisnya, ditambah lagi kemampuan membaca yang kurang, bagaimana negara kita dapat bersaing dengan bangsa lain di era global ini?

 

Sudah sepatutnyalah industri yang bergerak di bidang penerbitan dengan produk-produk intelektualnya memiliki kontribusi dalam mengembangkan dan juga menyebarluaskan ilmu pengetahuan. Dengan menambah jumlah buku yang diproduksi dan menghasilkan buku yang tidak hanya bagus dan bertanggung jawab secara konten, namun juga menarik secara tampilan (grafis, desain, dan ilustrasi) tentu diharapkan dapat menarik minat orang untuk membaca.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: